Minggu, 19 Maret 2017

Obat sakit perut dan diare

Jika sakit kalau gejalanya berat lebih baik langsung ke rumah sakit. tetapi gejalanya ringan dan ingin mengurangi rasa sakitnya menggunakan obat apotek juga baik. (jenis obat yang bisa dibeli di apotek,biasanya untuk gejala sakit yang masih ringan.)

1. Obat diare 下痢(げり)のくすり
'ストッパ(stoppa)' adalah obat diare. jika susah berhenti buang air besar, tanpa air pun bisa minum(mencair di dalam mulut. praktis) dan biasanya langsung berhenti diare. bagus untuk mempersiapkan di rumah dan tempat kerja.
isi 12 biji (1kali 1biji minum obat)

'ワカ末(wakamatsu)' juga obat diare. 1kali 4 biji (1hari 3 kali) sesudah makan minum obat.
isi 50 biji 620yen

'正露丸(seirogan)' adalah obat untuk sakit perut dan diare yang paling populer di Jepang. sejenis JAMU. tetapi pahit dan bau.(1kali 3biji sesudah makan minum obat. 1hari 3 kali)


2. Obat mengatur kondisi usus  整腸剤(せいちょうざい)

'ビオフェルミン(biofermin)' adalah obat memperbaiki lingkungan di dalam usus. jika susah keluar buang air besar atau berak air menggunakan obat ini bisa memperbaiki kondisi usus karena obat ini termasuk bakteri asam laktat (BAL) seperti Yakult.

3. Obat hilangkan gas di dalam perut(kentut)   おなかのガスをとるくすり 'ガスピタン(gas pitan)' adalah obat mengurangi kentut dan menghilangkan rasa kembung. obat ini seperti tablet(rasa yogurt) tanpa air juga bisa makan.
1 kali 1 biji  (1 hari 3 kali)
1,000yen (18biji)


4. Obat pencernaan (obat lambung dan usus)  胃腸薬(いちょうやく)

Obat lambung dan usus ada macam-macam. yang terkenalnya ini. '第一三共胃腸薬(daiichisankyo ichouyaku)' jika sakit lambung, maag, merasa berat lambung, mual,sendawa dll.
1,566yen(isi 32 bungkus)
1 kali 1 bungkus (1hari 3kali sesudah makan)

Obat ini juga terkenal '大正漢方胃腸薬(taisho kanpou ichoyaku)'. 漢方薬(かんぽうやく) adalah JAMU.
(1kali 1 bungkus sebelum makan)
48 bungkus 2,600yen 
12 bungkus 970yen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar